Pilih Laman
Mengelola Bisnis di Masa Sulit

13 Oktober 2020

Oleh: Humas UNTAR

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untar Prof. Nizam Jim Wiryawan, Ph.D. menjadi narasumber kunci dalam acara daring “Selling & Sales Management” yang diadakan Sales Director Indonesia (SDI), Selasa (13/10).

Dalam paparannya yang berjudul “Introduction to Selling and Sales Management,” Professor International Business & International Marketing ini memaparkan insight terkait dunia bisnis Indonesia, terutama di masa pandemi.

“Pebisnis perlu memahami industri secara keseluruhan. Mereka perlu memahami tren dan implikasinya di masa kini dalam membuat prediksi masa depan. Hal ini tidak mudah dilakukan di masa pandemi,” tutur Prof. Nizam.

Menurut Prof. Nizam, pebisnis perlu tahu dan mengantisipasi langkah kompetitor dan mitra strategis mereka. “Identifikasi segmen pasar dan minat beli konsumen penting dilakukan. Salah satu contohnya adalah berpindah ke toko online. Sales, Information, Value, and Access (SIVA) adalah empat hal yang harus dikuasai pebisnis untuk dapat bertahan melewati masa sulit,” ungkapnya.

Acara yang disiarkan langsung melalui aplikasi daring ini merupakan bagian dari segmen Networking Breakfast SDI. Seminar ini dihadiri puluhan akademisi dan praktisi bisnis Indonesia. -AW-

-JS-

13 Oktober 2020, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar