Pilih Laman
Meningkatkan Kemampuan Dosen dalam Publikasi

1 Oktober 2020

Oleh: Humas UNTAR

“Permasalahan sebagian dosen anggota IKDKI adalah kemampuan dalam membuat proposal, melaksanakan, dan memublikasikan hasil penelitian ke berbagai media publikasi baik prosiding maupun jurnal,” ujar Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan pada Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Dosem Katolik Indonesia (IKDKI)  bertajuk “Dosen dan Upaya untuk Mengembangkan Penelitian”, Kamis (1/10).

Dalam rangka memberikan kesempatan kepada para dosen menulis artikel dan mempresentasikan artikel tersebut dalam forum seminar nasional, sejalan dengan visi IKDKI yaitu menjadi dosen yang mumpuni dan melayani, Seminar Nasional ini juga merupakan kegiatan lanjutan dari pembekalan bagi para dosen terkait meningkatkan kemampuan melakukan penelitian dan publikasi ilmiah.

Menurut Rektor Untar yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IKDKI, kemampuan sebagian dosen masih perlu ditingkatkan agar memiliki kemampuan yang baik dalam penelitian dan publikasi. Oleh karenanya, dalam seminar ini disampaikan beberapa hal penting  tentang bagaimana melakukan penelitian dan menghasilkan luaran dalam bentuk publikasi dan luaran lainnya. -JS-

-JS-

1 Oktober 2020, PKM, KS.