Pilih Laman
Influencer di Media Sosial

18 September 2020

Oleh: Humas UNTAR

3

Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar bersama dengan Sekolah Dian Harapan Daan Mogot mengadakan seminar online dengan tema Influencer di Media Sosial. Influencer memang menjadi topik yang hangat dengan banyaknya Influencer bermunculan di berbagai platform seperti Youtube, Instagram hingga TikTok. Seminar online ini menghadirkan narasumber dari Fikom Untar yaitu Diah Ayu Candraningrum S.T., M.B.A., M.Si., Lydia Irena, S.Ikom., M.Si., dan juga  mahasiswa Fikom Untar Evelline Tando, Sabtu (18/9).

Seminar dibuka dengan permainan untuk mengenal fakultas ilmu komunikasi dan juga media sosial yang dibawakan oleh dosen Fikom Untar Lydia. Murid yang dapat memenangkan permainanan akan diberi hadiah dengan saldo uang elektronik. Setelah sesi game singkat, seminar dilanjutkan dengan mengangkat topik media sosial seputar pengertian, karakteristik, kategori  pengguna media sosial, dan bagaimana menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi.

Sesi berikut dilanjutkan oleh Diah Ayu Candraningrum, dosen Fikom Untar yang juga akrab disapa dengan nama Sandra ini membahas lebih dalam tentang influencer antara lain definisi, jenis-jenis influencer berdasar besar pengikut, faktor yang harus dimiliki seorang influencer media sosial.

Pada seminar online ini, para narasumber turut memperkenalkan profil Fikom dan Fakultas lainnya yang dimiliki Untar kepada para siswa SMA Dian Harapan yang sebentar lagi akan masuk ke jenjang perguruan tinggi.
Di tahun 2020 ini Fakultas Ilmu Komunikasi Untar yang didirikan 22 Juni 2006 ini telah memiliki akreditasi “A” dari BAN PT, memiliki 3 konsentrasi yaitu Public Relation, Jurnalistik, dan Advertising, dengan jumlah mahasiswa sekitar 1000 mahasiswa. Fikom Untar juga menawarkan berbagai kegiatan belajar seperti nmagang, menawarkan berbagai kesempatan pertukaran mahasiswa ke partner Universitas Mancanegara. -NR-

-JS-

18 September 2020, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week