Pilih Laman
Anak Muda Kembangkan Dunia Periklanan

29 Agustus 2020

Oleh: Admin Pusat

Iklan merupakan hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Baik pada perbincangan tatap muka, ataupun di media sosial, pasti iklan menghampiri kita. Saat ini dunia periklanan sudah berkembang pesat, beriringan dengan banyaknya orang menggunakan media, baik old media maupun new media. Hal tersebut membuat tantangan periklanan semakin besar karena sudah banyaknya iklan yang beredar. Di sinilah Pak Gregorius Genep, S.Sos., M.Si berpendapat bahwa peran anak muda sangat penting dalam proses pembuatan iklan.

“Di dalam periklanan rata-rata anak muda yang menjadi creator-nya. Makanya dunia ini sangat identik dengan kata modern, anak muda, dan kreatif. Ide kreatif sangat dibutuhkan di dunia iklan. Kita bisa melihat banyak content creator di Youtube dan Instagram, dimana semuanya itu banyak mengacu ke konteks kekinian dan advertising. Bekerja di dunia periklanan itu seperti bermain, bermain yang dibayar. Seperti melakukan aktivitas sehari-hari tetapi tetap mempunyai tanggung jawab untuk merepresentasikan produk atau klien dengan kreatif yang berlandaskan riset dan logika,” ucap Pak Gregorius saat memaparkan materi perkenalan dunia periklanan di acara PMB Fikom Untar tanggal 28 Agustus 2020 lalu. (CA)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar