Pilih Laman
Mengasah Skill dan Menuai Prestasi di Lomba Sing With Pogul

24 Agustus 2020

Oleh: Admin Pusat

Menekuni dan mengasah skill memang menjadi aktivitas utama saat pandemi berlangsung. Selain mengurangi rasa bosan, juga dapat menambah ilmu baru yang bisa digunakan ke depannya. Mahasiswa Fikom Untar, Florencia Angel, menuai prestasi di bidang tarik suara pada perlombaan Sing With Pogul. Lomba yang diadakan dalam rangka 17 Agustus ini diadakan oleh Pogul, sebuah wadah bagi seluruh masyarakat yang ingin belajar bahasa asing (terutama Korea) dengan materi yang tersusun lengkap dan dilaksanakan secara online. Kelebihan Pogul sendiri adalah karena dilakukan secara online sehingga lebih fleksibel dalam waktu, dimana setiap Sabtu malam juga diadakan Live With Pogul melalui aplikasi Zoom untuk membahas kehidupan, budaya, hingga hal-hal lain mengenai Korea.

“Sebenarnya saya memang menyukai Korea tanpa alasan yang mutlak, terlebih lagi drama-drama Korea lagi hype banget ya selama pandemi ini. Korea juga sebagai negara yang destinasi wisatanya sangat diminati. Terlepas dari itu, saya percaya belajar bahasa asing itu tidak pernah rugi… Bagi saya, mempelajari bahasa asing akan membantu saya ke depannya, misalnya kalau ke negara itu enggak perlu repot cari translator, bisa dijadikan pekerjaan, dan kalau nonton film atau drama asal negara itu kita bisa tanpa lihat subtitle. Tidak ada yang terlalu istimewa sih, saya hanya ingin dan mengisi waktu luang di rumah dengan hal-hal yang tidak akan saya sesali ke depannya,” jawab Florencia saat ditanya secara daring.

Florencia sendiri memang mempunyai hobi bernyanyi dan sering mengisi acara di berbagai kegiatan kemahasiswaan Untar. Ia mengetahui lomba ini karena sudah tergabung dengan Pogul menjadi murid bahasa korea “Kelas Awal”, lalu di Instagram Pogul sendiri diunggah syarat ketentuan dan jenis-jenis lomba. Lomba Sing With Pogul merupakan lomba menyanyikan lagu Indonesia yang di-translate ke bahasa Korea.

Kepada mahasiswa lainnya, ia juga berpesan, “Waktu tidak bisa diulang, di masa muda ini kesempatan begitu banyak datang, kita mampu melakukan banyak hal karena fisik kita masih kuat. Maka itu, jangan sia-siakan kesempatan baik yang ada, ibaratnya hajar aja! Baik itu nanti berhasil atau tidak, serahkan kepada Yang Maha Kuasa. Jangan takut gagal diusia muda ini, karena ini waktu emas untuk belajar dan terus mencoba. Yang paling penting, lakukan yang kita suka! Sesuai passion kalian tetapi dilakukan dengan bertanggung jawab.” (CA)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar