Pilih Laman
Memimpin dalam Masa Pandemi dan Tantangannya

7 Agustus 2020

Oleh: Admin Pusat

Lingkungan perkuliahan bukan hanyalah sebuah lingkungan untuk menggali ilmu, tetapi juga sebagai arena menggali potensi diri. Salah satu potensi yang dapat dilatih adalah kepemimpinan. Pada bulan Juni lalu, mahasiswi Fikom Untar Angkatan 2018, Vivi Arviany, baru saja terpilih sebagai Ketua Umum UKM KBMK Untar Periode 2020-2021. KBMK Untar ini merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa bagi mereka yang menganut agama Khonghucu.

“Saya memiliki tujuan ingin memperluas pengetahuan orang-orang terutama yang masih awam untuk lebih mengenal Khonghucu terkhusus di kawasan kampus Untar. Besar harapan saya semoga KBMK bisa lebih maju lagi, lebih banyak dikenal oleh masyarakat luas terutama di kawasan kampus Untar, lebih mengenal sesama umat seiman, mempererat tali persaudaraan, dan dapat membantu sesama umat manusia melalui program kerja yang telah dirancang,” jawab Vivi saat ditanya secara daring mengenai harapan dan apa yang ingin ia capai selama memimpin organisasi UKM KBMK.

Vivi sendiri yang baru menjabat sebagai Ketua Umum UKM KBMK juga mengalami kesulitan pada masa pandemi. “Di masa pandemi seperti ini kita tidak bisa bertemu dan berdiskusi secara langsung, terkadang karena hal tersebut banyak kesalahpahaman yang terjadi, serta sulitnya proses koordinasi antar para anggota dan para pengurus inti di KBMK,” ucapnya. Semoga Vivi bisa memimpin organisasi dengan baik dan harapan baiknya terwujud selama masa kepemimpinannya! (CA)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar