Pilih Laman
Melangkah Menjadi Pemimpin Unik

6 Agustus 2020

Oleh: Humas UNTAR

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untar bersama Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) menyelenggarakan seminar “Authentic LeaderShift: The 8 Authentic Steps Melanjutkan Gagasan Menjadi Manusia Pembelajar” secara online, Kamis (6/8).

Penggagas Manusia Pembelajar Andriaas Harefa menjadi narasumber kunci dalam acara. Turut hadir dosen FEB Untar Dr. I Gede Adi Putra, S.E., M.M. sebagai moderator, serta Presiden AMA Indonesia Ir. Suhartono Chandra, M.M. sebagai host.

“Topik ini sangat menarik karena berbicara tentang kepemimpinan yang otentik dengan narasumber sangat kompeten di bidangnya,” ucap Ir. Suhartono saat memberikan sambutan.

Dalam paparannya, Andrias menjelaskan delapan langkah untuk menjadi pemimpin otentik. “Pemimpin otentik adalah seseorang yang unik, original, bukan peniru, memiliki rekam jejak positif. Pada satu sisi menunjukkan karakter baik meski tak sempurna dan di sisi lain mendemonstrasikan kompetensi spesifik sesuai bidang pengabdiannya,” tuturnya.

“Delapan langkah otentik adalah sistem berpikir yang memandu pemimpin untuk memulai dari diri sendiri. Fungsi-fungsi kepemimpinan hidup dan nyata ketika ada perubahan. Bila tidak ada perubahan, leader harus membuat perubahan  sendiri,” sambung Andrias.

Seminar online yang dihadiri akademisi dan masyarakat umum ini dihadiri Ketua Jurusan Manajemen Dr. Keni, S.E., M.M. dan dosen-dosen FEB Untar. -AW-

-JS-

6 Agustus 2020, KS, 

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar