Pilih Laman
Pembelajaran untuk Perubahan

14 Juli 2020

Oleh: Humas UNTAR

SMP Tarakanita 2 Jakarta mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) online dengan mengangkat tema “Menjadi Pribadi Cerdas, Berintegritas, dengan Pola Kebiasaan Baru”. MPLS SMP Tarakanita 2, mengundang Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan sebagai narasumber, Selasa (14/7).

Rangkaian acara dimulai dengan semangat oleh para peserta MPLS, “1 Hati, 1 Semangat, Tarakanita, Yes!”. Acara pun diserahkan kepada Prof. Agustinus Purna Irawan dengan menjelaskan tujuan bersekolah dan belajar kepada para siswa yang baru memasuki jenjang SMP. Beliau menyampaikan bahwa di jenjang yang baru ini para siswa harus lebih dewasa. mandiri, tidak mudah menyerah.

“Yang paling penting, pembelajaran menghasilkan perubahan, meskipun (perubahan) kecil namun perubahan-perubahan itu akan semakin besar dan banyak di kemudian hari. Jadi jangan mudah menyerah,” ujar Rektor. Beliau juga menyampaikan agar semua siswa harus selalu bersyukur atas semua berkat Tuhan, terus menggali talenta, terbuka menerima pelajaran, rendah hati, mau berbagi kepada sesama, dan jangan lupa selalu aktif bertanya di dalam kegiatan belajar. -NR-

-JS-

14 Juli 2020, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM