Pilih Laman
Untar Siap Cetak Insinyur untuk Kemajuan Indonesia

5 Juni 2020

Oleh: Humas UNTAR

Program Studi (Prodi) Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) Untar bersama Persatuan Insinyur Indonesia (PII) mengadakan webinar berjudul “Insinyur Untar untuk Indonesia,” Jumat (5/6).

“Acara ini merupakan suatu ruang diskusi bagaimana Untar menciptakan insinyur unggul yang siap di panggung internasional dan memajukan Indonesia,” ucap Ketua Umum PII Dr. Ir. Heru Dewanto, M.Sc.Eng., IPU.

“Perjalanan insinyur dimulai dari perguruan tinggi. Jika perguruan tinggi bagus, maka akan menghasilkan insinyur yang bagus juga,” lanjut Dr. Heru.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menjadi pembicara kunci pada webinar ini. Menurutnya, perguruan tinggi perlu bekerja sama dengan pemerintah dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). “Kampus perlu bekerja sama dengan Pemerintah dalam pengembangan SDM di industri. Pemerintah dapat menyediakan lapangan kerja yang akan diisi oleh lulusan-lulusan perguruan tinggi,” ujarnya dalam paparan.

“Untar siap menyediakan insinyur yang berkualitas dan mumpuni di bidangnya untuk memenuhi kebutuhan industri, berlandaskan nilai Integrity, Professionalism, dan Entrepreneurship. Dengan mengedepankan ketiga nilai tersebut dan budaya yang ada di Untar, maka Insinyur lulusan Untar justru akan berperan menciptakan peluang dan lapangan kerja. Bukan hanya menjadi pegawai,” sambung Rektor.

Acara yang disiarkan secara langsung melalui aplikasi Zoom ini dihadiri 270 akademisi, pengamat, dan masyarakat umum dari seluruh Indonesia. Turut hadir sebagai panelis, Ketua Prodi (Kaprodi) S2 Teknik Sipil Untar Dr. Ir. Wati Asriningsih Pranoto, M.T., Ketua PII Learning Center Dr. Ir. Wahyu Saidi, M.Sc., dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PII Ir. Teguh Haryono, MBA. -AW-

-JS-

5 Juni 2020, KS – PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar