Pilih Laman
Berbagi untuk Bersyukur

30 Mei 2020

Oleh: Humas UNTAR

Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Adhyatmaka Untar berbagi untuk rumah sakit dan warga terdampak Covid-19 melalui Bakti Sosial “Rejoicing in Action” yang diselenggarakan di beberapa wilayah DKI Jakarta, Sabtu (30/5).

Bantuan berupa alat medis yang berisikan coverall, alcohol, gloves, mask, dan glucose strip test disalurkan ke Rumah Sakit Pelni dan Rumah Sakit Polri Bhayangkara Tk. I R. Said Sukanto.

Sementara itu, 85 paket sembako dan nasi bungkus disalurkan untuk warga yang terdampak Covid-19, antara lain supir taksi dan ojek online, tukang sapu jalanan, pengemis, dan pemulung di sekitar Jakarta Barat dan Timur.

Ketua Pelaksana Anneta Audrey mengatakan bahwa bakti sosial ini bermula dari keprihatinan para anggota Adhyatmaka terhadap masyarakat yang terdampak pandemi, serta para petugas medis yang kesulitan memperoleh Alat Pelindung Diri (APD). “Pandemi ini sangat menghambat perekonomian masyarakat, baik yang mampu maupun yang tidak mampu. Selain itu, para petugas medis yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19 masih banyak yang kekurangan APD, padahal sangat butuh,” ucapnya.

Anneta berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan petugas medis. “Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan memerhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah. Saya harap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang memiliki perekonomian rendah, serta dapat menjadi bentuk kontribusi kami dalam membantu penanganan para pasien Covid-19 secara tidak langsung,” sambung mahasiswa Fakultas Psikologi tersebut.

Menurut Audrey, kegiatan ini merupakan cerminan teladan dari Bunda Theresa. “Kegiatan ini membuat kami belajar untuk lebih bersyukur dan menghargai kesehatan. Seperti yang Bunda Theresa pernah katakan, tidak semua orang dapat melakukan hal besar, tetapi semua orang dapat melakukan hal kecil dengan cinta yang besar. Kegiatan inilah yang segenap KMK Adhyatmaka lakukan untuk meneladani nilai tersebut,” tutup mahasiswa angkatan 2018 tersebut. -AW-

-JS-

30 Mei 2020, PKM.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM