Pilih Laman
Kreatif Mencipta Peluang di Tengah Pandemi

20 Mei 2020

Oleh: Humas UNTAR

Untar menggelar acara “Kreatif Mencipta Peluang di Tengah Covid-19” secara online dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekaligus Hari Kebangkitan Nasional 2020, Rabu (20/5).

Peringatan Hardiknas 2020 ini menjadi momen untuk memberikan apresiasi bagi mahasiswa berprestasi bidang akademik maupun non akademik, serta dosen dan tenaga kependidikan yang telah mengabdi 25 tahun untuk Untar.

Kahumas Dra. Paula T. Anggarina, M.M. dalam pengantarnya menyebutkan bahwa peringatan Hardiknas tahun ini memberikan makna kebangkitan di tengah pandemi Covid-19. “Meskipun acara dilaksanakan secara online, kami harap tidak mengurangi kebersamaan dan semangat kebangkitan para pejuang nasional Ki Hajar Dewantara dan Budi Utomo untuk memajukan pendidikan nasional demi kesejahteraan bangsa,” ujarnya.

Menurut Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, kegiatan ini sebagai bentuk pemanfaatan peluang secara kreatif. “Pandemi telah mengubah banyak hal, terutama pembelajaran di kampus. Namun di tengah pandemi ini, kita harus tetap produktif untuk menghasilkan karya-karya terbaik,” tuturnya.

“Meskipun dalam masa pandemi, Untar tetap melaksanakan berbagai kegiatan baik pembelajaran, pengembangan program studi maupun fakultas dan universitas, seminar online, pengabdian kepada masyarakat yang melibatkan banyak pihak, dan lain-lain,” sambung Rektor.

Secara khusus Rektor menyampaikan apresiasi untuk mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan yang telah berkontribusi demi kemajuan Untar. “Terima kasih dan selamat atas pencapaian ini. Pertahankan, tingkatkan, dan terus raih prestasi sehingga dapat bersama-sama membangun Untar menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia maupun Asia Tenggara,” ucapnya.

Dihadiri 250 sivitas akademika, acara yang diselenggarakan melalui aplikasi Microsoft Teams ini diakhiri dengan penghormatan terakhir atas kepergian para pejuang pendidikan yang telah berjasa bagi Untar dan Indonesia. Selamat jalan Prof. Dr. dr. Bambang Sutrisna, MHSc., P.C. Happy Darmawan, S.H., M.M., dan Dr. Cut Memi, S.H., M.H. -AW-

-JS-

20 Mei 2020, PKM – LIT.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar