Pilih Laman
Optimalkan E-Learning, Untar Adakan Pelatihan Aplikasi

29 April 2020

Oleh: Humas UNTAR

Untar melalui Lembaga SIDB (Sistem Informasi dan Database) mengadakan pelatihan aplikasi Microsoft Teams secara online untuk dosen-dosen tetap Untar, Rabu (29/4).

“Pembelajaran online akan lebih optimal bila menggunakan satu aplikasi saja. Pelatihan ini menjadi sebuah sarana bagi dosen untuk belajar bersama agar dapat menggunakan Microsoft Teams secara efektif,” jelas Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. R.M. Gatot P. Soemartono, S.E., S.H., M.M., LL.M. dalam sambutannya.

Materi dasar pengoperasian Microsoft Teams disampaikan secara interaktif dalam pelatihan ini selama 2 jam. Para dosen juga diberi kesempatan praktik agar benar-benar mengerti cara menggunakan aplikasi tersebut.

Ketua Lembaga SIDB Ir. Tony Winata, M.Sc. berharap pelatihan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran online. “Ke depannya, saya harap dosen-dosen mampu memanfaatkan Microsoft Teams secara efektif, sehingga blended learning dapat lebih optimal,” ujarnya.

Menurut Ir. Tony, aplikasi Microsoft Teams dipilih sebagai sarana pembelajaran online karena terintegrasi dengan Lintar. “Microsoft Teams cocok digunakan untuk pembelajaran di Untar karena merupakan bagian dari Office 365 yang juga telah terintegrasi dengan Lintar,” tuturnya.

Pelatihan online diadakan sebagai upaya pengoptimalan pembelajaran online yang telah diterapkan di Untar sejak Senin (16/3) silam. Sebanyak 58 dosen dari berbagai program studi hadir dalam pelatihan ini. -AW-

-JS-

29 April 2020, KS.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar