Pilih Laman
Kreativitas untuk Masa Depan Generasi Muda

28 April 2020

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan hadir sebagai pembicara di Kelas Online “Kreativitas” yang diselenggarakan bersama SMA Kristen Yusuf Jakarta, Selasa (28/4) dan Rabu (29/4).

“Kreativitas adalah kemampuan memunculkan gagasan dan membuatnya menjadi nyata untuk memecahkan masalah,” jelas Rektor.

Rektor memaparkan pentingnya memiliki kreativitas sejak dini kepada siswa-siswi beserta wali kelas masing-masing. “Zaman modern memunculkan cara-cara belajar baru,” terang Rektor.

“Cara-cara belajar baru dapat menimbulkan kreativitas baru. Maka, kreativitas perlu terus digali dan dikembangkan melalui pendidikan, pelatihan, dan praktik lapangan,” tambahnya.

Rektor juga menjelaskan bahwa kreativitas butuh akselerasi untuk berkembang. “Kreativitas dan kolaborasi perlu akselerasi agar dapat berkembang menjadi sesuatu yang baik dan berguna,” tutur Rektor.

Kepala Sekolah SMA Kristen Yusuf Jakarta Vendy Carnegie secara khusus mengucapkan apresiasi kepada Rektor. “Terima kasih Prof. Agustinus yang sudah bersedia mengisi kelas online, semoga dapat berguna bagi generasi muda Indonesia,” ujarnya.

Kelas online yang disiarkan melalui aplikasi Zoom ini dihadiri siswa-siswi kelas 12 dan para guru SMA Kristen Yusuf Jakarta.  Rektor juga membuka sesi diskusi dengan para guru dan siswanya tentang kreativitas, isu-isu yang sedang marak dibicarakan, dan seluk-beluk perkuliahan di Untar. -AW-

-JS-

28 April 2020, PKM, KS.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar