Pilih Laman
Cegah Covid-19, Untar Hadirkan Kontribusi Nyata

15 April 2020

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan berperan aktif dalam acara “Kontribusi dan Inovasi Perguruan Tinggi dalam Rangka Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19)” yang diadakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Rabu (15/4).

“Untar telah berperan nyata melakukan beberapa protokol pencegahan Covid-19 serta melaksanakan pembelajaran secara online,” jelas Rektor dalam Live Streaming yang dipimpin Sekretaris/Plt Kepala LLDikti Wilayah III Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T.

Hingga hari ini, Untar telah berkontribusi pada pencegahan dan penanganan Covid-19, antara lain dengan memulai pembelajaran online di mulai dari Maret, mengadakan penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus, memproduksi dan mendistribusikan Hand Sanitizer Untar (HSU) ke puskesmas serta rumah sakit, menyelenggarakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) secara online melalui aplikasi Go Untar, menunda wisuda, mengirimkan mahasiswa untuk menjadi relawan Covid-19, mengirimkan bantuan logistik untuk tenaga medis melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), mengadakan pelayanan konseling psikologi secara online, serta mengirimkan bantuan paket sembako bekerjasama dengan Polsek Tanjung Duren dan Koramil Grogol Palmerah.

Rektor berharap kegiatan yang telah dilaksanakan membawa manfaat bagi banyak orang. “Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Live Streaming “Kontribusi dan Inovasi Perguruan Tinggi dalam Rangka Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19)” yang disiarkan di Youtube ini melibatkan beberapa perguruan tinggi di bawah naungan LLDikti Wilayah III. Selama live streaming, setiap perguruan tinggi diberi kesempatan untuk melaporkan kontribusi dan inovasinya selama work from home akibat Pandemi Covid-19 ini. Media pertemuan secara online dapat menjadi sarana bagi LLDIKTI mengevaluasi kegiatan selama kebijakan work from home.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar