UKMF FIkom CREADZY baru saja mengadakan Workshop New Media Advertising pada 18 Februari 2020 lalu. Acara ini diikuti lebih dari 70 orang mahasiswa FIkom Untar dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan juga memperdalam pengetahuan mahasiswa tentang periklanan baik yang sudah mengambil penjurusan Advertising ataupun belum. Dibuka oleh Amanda Sarosa, Copywriter Ogilvy, dengan materinya yaitu mengenai mitos-mitos pekerjaan seorang Copywriter. “Banyak yang salah kaprah ya, copywriter itu tidak harus bisa menulis,” ucapnya. Amanda sendiri juga membagikan pengalaman-pengalamannya melalui sesi tanya jawab dengan peserta.
Selanjutnya pada sesi kedua, Gandhi Anugrah, Copywriter Fortuna, memaparkan materi mengenai proses berpikir kreatif dalam pembuatan iklan. Di kesempatan ini pun Gandhi melakukan serangkaian aktivitas untuk meningkatkan proses berpikir ide-ide kreatif hanya berdasarkan dua gambar. Baginya, kreativitas merupakan sebuah jalan keluar yang didapatkan dari sekitar kita. Melalui workshop ini, diharapkan mahasiswa FIKom Untar khususnya yang mengambil peminatan Advertising, dapat semakin memahami tentang dunia periklanan termasuk dunia kerjanya. (CA)