Pilih Laman
Mahasiswa FK Bantu Desa Terkena Banjir di Lebak

17 Januari 2020

Oleh: Humas UNTAR

Unit Kegiatan Mahasiswa I Care about U (ICU) Fakultas Kedokteran (FK) Untar kembali mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan Grand I Care (GIC) ke-9 yang bertema “Improving Health with Care and Heart (IMPACT)” di Desa Gubugan Cibereum Kec. Maja, Desa Mayak Kec. Curugbitung, dan Desa Pasir Tanjung Kec. Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kegiatan ini berlangsung mulai 13 Januari 2020 dan akan berakhir pada 17 Januari 2020.

Kegiatan tahunan yang merupakan bakti sosial ini menyediakan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan di sekolah-sekolah, pemeriksaan kesehatan warga setempat, dan home visit atau kunjungan kesehatan ke rumah warga yang sudah tidak mampu berjalan jauh.

Ketua ICU FK Untar Tamara Muliani berpendapat bahwa kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman di bidang kesehatan, serta dapat meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat.

“Kami di sini ingin mewujudkan misi FK Untar yaitu menyelenggarakan kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan ilmu dan teknologi secara berkesinambungan,” jelas mahasiswa angkatan 2017 FK Untar tersebut.

Menurut Ketua Pelaksana GIC ke-9 Shalisha Marvela Vantya, acara berjalan lancar meski kondisi kurang mendukung. “Kondisi di sana kurang kondusif, jalannya masih berlumpur dan warga awalnya enggan mengunjungi posko kami karena masih sibuk membersihkan rumah,” ujarnya.

“Terutama di Desa Mayak yang baru terkena banjir setinggi 2 meter. Meskipun demikian acara berlangsung dengan baik,” sambung Shalisha.

ICU FK Untar adalah UKM yang terdapat di FK Untar yang memiliki visi untuk dapat membagikan kebahagiaan bagi banyak orang melalui pelayanan kesehatan. Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan untuk memenuhi visi tersebut.

-AW-

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar