Pilih Laman
Hari Kedua Metta Day XXV, Dharmayana Lanjutkan Pengobatan Gratis

14 Januari 2020

Oleh: Humas UNTAR

Metta Day XXV pada hari kedua, Selasa (14/1) dilanjutkan dengan pengobatan gratis yang dilangsungkan di Kantor Kepala Pekon Waringinsari Timur, Dusun Kadus, Kab. Pringsewu, Provinsi Lampung.

Pasien yang mengikuti pengobatan gratis di hari kedua berjumlah 738 pasien yang terdiri dari 673 pasien dokter umum, 13 pasien home visit, 1 pasien operasi, dan 51 pasien dokter gigi. Adapun 475 siswa dan 47 staff dari sekolah terdekat yang juga dilayani UKM Dharmayana pada saat kunjungan.

Acara yang berlangsung hingga 21 Januari 2020 ini ditargetkan dapat menyalurkanpengobatan gratis untuk lebih dari 3500 warga, bantuan perlengkapan sekolah untuk lebih dari 1800 siswa-siswi SD, dan bantuan ke vihara-vihara di sekitar desa-desa daerah Pringsewu dan Pesawaran, Lampung.

Dharmayana merupakan salah satu UKM keagamaan di Untar. Nama Dharmayana sendiri berasal dari kata “dharma” yang berarti kebenaran dan “Yana” yang berarti kendaraan. Dengan demikian, Dharmayana berarti kendaraan untuk membawa umat Buddha menuju kebenaran. Sejak berdiri pada tahun 1984, Dharmayana sering melaksanakan berbagai acara, baik acara keagamaan maupun acara umum seperti Gathering.

-AW-