Pilih Laman
Kembangkan SDM Daerah, Dinas Pendidikan Mahulu Kerja Sama dengan Untar

4 Desember 2019

Oleh: Humas UNTAR

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Feridiana Hendoq, S.Pd. bersama staf mengunjungi Untar, Rabu (4/12) untuk menandatangani MoU dengan Kanselir Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan terkait dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Mahulu.

Melalui MoU ini, Untar dan Disdikbud Mahulu sepakat untuk bekerja sama untuk meningkatkan prestasi bagi pengembangan sumber daya manusia Mahulu melalui beasiswa pendidikan Fakultas Kedokteran untuk beberapa calon mahasiswa.

“Kesehatan dan pendidikan adalah aspek terpenting dari sumber daya manusia di suatu daerah. Sebagai daerah ekspansi, kita membutuhkan fasilitas pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Untar Dr. dr. Meilani Kumala, M.S., Sp.GK (K) berharap kerja sama tidak berhenti di kegiatan ini. “Untuk ke depannya bisa dilakukan kolaborasi untuk kegiatan riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM),” jelasnya.

Rektor Untar menantikan kerja sama membuahkan hasil yang baik. “Untar membuka pintu lebar untuk berkolaborasi dengan lembaga pemerintah maupun swasta. Maka, saya harap kedua pihak saling menguntungkan dari implementasi kegiatan yang akan dilakukan,” ujarnya.

Senada dengan Rektor, Kepala Kantor Kerja Sama dan Hubungan Internasional Dr. Hugeng, S.T., M.T. menyambut baik kerja sama ini. “Untar terbuka dan sangat senang membantu pengembangan daerah,” jelasnya.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar