Pilih Laman
Mahasiswa UNTAR Berikrar untuk Indonesia

28 Oktober 2019

Oleh: Humas UNTAR

UNTAR menyelenggarakan upacara untuk memeringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 pada hari Senin, 28 Oktober, di halaman Kampus I. Para pimpinan Yayasan dan universitas, dosen, karyawan, dan mahasiswa-mahasiswi menghadiri upacara ini.

Rektor UNTAR Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, mengatakan bahwa Sumpah Pemuda harus menjadi salah satu referensi bagi usaha untuk memainkan peran yang lebih besar dalam pembangunan nasional menuju Indonesia maju.

“Untar sangat mendukung pengembangan para mahasiswa untuk menjadi insan yang memiliki karakter IPE (Integrity, Professionalism, Entrepreneurship) sehingga pada saatnya nanti akan tercipta insan terdepan dalam menyejahterakan masyarakat secara luas. Selamat Hari Sumpah Pemuda tahun 2019”, pungkas Rektor.

Ketua BEM Untar Hugo Pratama berpendapat bahwa perubahan besar selalu berasal dari pemuda. Sumpah Pemuda merupakan pemersatu dari keberagaman yang timbul dari perkembangan teknologi saat ini.

Ada hal istimewa pada acara peringatan Sumpah Pemuda kali ini. Para mahasiswa antusias terlibat aktif sebagai petugas upacara dan secara khusus mengucapkan ikrar diikuti seluruh mahasiswa.

Ikrar mahasiswa-mahasiswi Universitas Tarumanagara:

Kami mahasiswa-mahasiswi Universitas Tarumanagara dengan ini mendeklarasikan:

  1. Berpegang teguh kepada Dasar Negara Republik Indonesia, PANCASILA.
  2. Menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.
  3. Memiliki semangan bela negara dengan menegakkan Bhinneka Tunggal Ika.
  4. Menjadi mahasiswa-mahasiswi yang memiliki integritas, profesionalisme, dan semangat entrepreneur dan siap memberikan kontribusi kepada pembangunan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Kami bertanah air satu, Tanah Air Indonesia.
Kami berbangsa satu, Bangsa Indonesia.
Kami berbahasa satu, Bahasa Indonesia.

Hidup mahasiswa!

Hidup Rakyat Indonesia!

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM