Pilih Laman
FEB Untar Adakan Konferensi tentang Consumer Behaviour menggunakan Big Data

27 Oktober 2019

Oleh: Admin Pusat

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mengadakan Conference of Management and Behavioural Studies (CMBS) 2019 dengan tema “Business Metamorphosis: Reshaping Consumer Behaviour using Big Data”, Rabu (23/10) di Kampus II Untar.

Konferensi ini menghadirkan Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M.Sc. (Dekan Fakultas Ekologi Manusia, IPB), Vira Shanty (Chief Data Officer OVO), Muhammad Imran (Founder Data Driven Asia) sebagai pembicara yang dimoderatori oleh Paula T. Anggarina, S.E., M.M. (Dosen FEB dan Kahumas Untar).
Acara dibuka oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, serta didampingi oleh Dekan FEB Dr. Sawidji Widoatmojo, M.B.A., Ketua Jurusan Manajemen Dr. Keni, S.E., M.M., dan Ketua Panitia CMBS Dr. Miharni Tjokrosaputro, S.E., M.M.

Pada sambutannya Rektor menyampaikan, ”Peran kita bukan hanya berbisnis, namun perlu dipikirkan juga bagaimana pemerataan ekonomi di pelosok daerah. Riset perlu dikembangkan, FEB tetapi yang penting adalah riset yang bermanfaat bagi teman-teman kita di daerah untuk menciptakan SDM yang unggul.”

Chief Data Officer OVO Vira Shanty mengatakan bahwa perkembangan ke depan akan dibangun sistem yang terintegrasi untuk berbagai industri tanpa perlu sharing data. Untuk mewujudkannya, kreativitas dan inovasi sangat dibutuhkan dalam membuat sistem dengan memanfaatkan Big Data untuk menghasilkan “output” yang berdampak pada bisnis.

Muh Imran (Data Driven Asia) mengatakan bahwa analisis dengan sistem yang tepat, salah satunya dapat mengidentifikasi perilaku konsumen.
Bagi mahasiswa yang ingin bergelut di bidang Big Data, dikatakannya perlu memiliki sense of business disamping memliki ketrampilan bidang teknologi informasi, demikian pula sebaliknya.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar