Pilih Laman
Mahasiswa FEB Juarai Debat Nasional

21 Oktober 2019

Oleh: Humas UNTAR

12

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Joseph Mario, Kevin Ihzya Hendriko, dan Tommy Saputra berhasil meraih Juara 3 dan kategori Best Speaker diraih Joseph Mario dalam Debat Pendidikan tingkat Nasional dengan tema “Pendidikan Unggul Indonesia Maju” di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta 17-20 Oktober 2019.

Dr. Yenita sebagai mentor menyampaikan bahwa dengan adanya kompetisi semacam ini mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan penalarannya, mengasah pemahaman akan konteks keilmuan terkait, serta dapat mengembangkan kemampuan intelektual. Hal ini mengasah kemampuan mahasiswa dalam berpikir kritis mengenai berbagai sudut pandang yang dilandasi oleh pemikiran ilmiah berdasarkan fakta dan data, penguasaan substansi atas isu-isu yang diperdebatkan, penyampaian argumentasi yang terstruktur dan sistematis dalam mematahkan argumentasi lawan, serta menekankan pada unsur pengembangan keterampilan pemikiran analitis mahasiswa.

Kompetisi ini diikuti oleh berbagai universitas seperti Universitas Sumatera Utara, Universitas Pertamina, Institut Pertanian Bogor, dan lainnya.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week