Pilih Laman
Pemerintah Hargai Untar yang Peduli Disabilitas

31 Agustus 2019

Oleh: Humas UNTAR

Pusat Bimbingan dan Konsultasi Psikologi (PBKP) dan Fakultas Psikologi Untar berkolaborasi dengan Family Support Network Special Olympics Indonesia mengadakan Special Family Day with Special Kids, Sabtu (31/8) di Kampus I Untar.

Turut hadir Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Prof. Dr. Faisal Abullah, S.H., M.Si., DFM. yang juga  Ketua Umum Special Olympics Indonesia  (SOIna)  dan  Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, serta Atlet Renang & Bowling SOIna Stephanie Handojo.

Prof. Dr. Faisal Abullah, S.H., M.Si., DFM. menyampaikan diadakannya kegiatan ini dapat membuat para orangtua menemukan bakat dan minat sang anak dan memberi pengetahuan tentang disabilitas kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh pendukung acara dan Untar yang selalu bersedia memberikan support”, ujarnya.

Rektor mengatakan sebagai lembaga pendidikan Untar senantiasa melayani semua kalangan dengan seluruh kemampuan yang dimiliki. Untar terbuka agar masyarakat dapat menjalani proses pembelajaran tanpa diskriminasi, ini dibuktikan pada perolehan Rating QS (Lembaga Internasional) Untar mendapatkan lima bintang dikategori inclusiveness.

Kegiatan yang  melibatkan anak-anak disabilitas menampilkan berbagai kebolehan di bidang seni dan memasak. Acara juga dimeriahkan dengan kehadiran pemenang Masterchef Indonesia Desi Trisnawati dan Miss Indonesia 2009 Kerenina Sunny.