Pilih Laman
Untar Lestarikan Budaya Bangsa Melalui Lomba Karawitan Siswa SMA

15 Agustus 2019

Oleh: Humas UNTAR

Untar sebagai  lembaga pendidikan terpanggil untuk ikut serta melestarikan kebudayaan bangsa diantaranya seni karawitan.   Salah satu bentuk pelestarian tersebut adalah menyelenggarakan Lomba Karawitan tingkat SMA/sederajat,  Kamis (15/8) di Graha Swara kampus Untar.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan mengatakan lomba  ini bentuk kontribusi  dan kepedulian Untar kepada budaya Indonesia.

“Sesuai dengan dies Natalis ke-60 Untar tahun ini yang mengambil tema “UNTAR untuk INDONESIA”   bukan tidak mungkin  kedepannya melibatkan budaya daerah lain”, tambahnya.    Lomba Karawitan ini juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT ke 60 Untar.

Dewan juri  yang terdiri dari Giono Hadipura, S.Kar dan Heru Windarto, S.Sn  dari RRI,  Suraji, S.Kar, M.Sn,  (ISI-Surakarta) memutuskan SMA I Pacitan sebagai juara pertama disusul SMAN  8 Jakarta dan SMAK Penabur Bintaro di tempat kedua dan ketiga.

Hadir dalam pembukaan acara  ini  Pembina Yayasan Tarumanagara Drs. Susikto Teguhseputro beserta jajaran pimpinan Untar.

Untar sendiri  memiliki kelompok seni karawitan yang beranggotakan dosen, mahasiswa dan karyawan.  Kelompok Seni Karawitan (Sekar) Tarumanagara terus dikembangkan dan aktif dalam mengisi berbagai kegiatan kesenian di lingkungan Untar.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM