Pilih Laman
Untar Pamerkan Karya Ipteks di Indonesia Science Day 2019

25 April 2019

Oleh: Humas UNTAR

Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat  (DPPM) Untar  melalui Fakultas Seni Rupa & Design, Fakultas Teknik, serta Fakultas Teknologi Informasi  mengikuti Indonesia Science Day (ISD) 2019 yang diadakan Pusat Peragaan (PP)-IPTEK  yang berada di bawah koordinasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Acara yang mengangkat tema “Mendorong Terciptanya Sumber Daya Iptek Memasuki Era Industri 4.0”  dibuka Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti Jumain Appe mewakili Menristekdikti bersama Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Industri, Perdagangan, dan Transponasi Soetanto Soehodho, Kamis (25/4) di di Gedung PP-IPTEK, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Stand Untar sendiri memamerkan karya-karya yang merupakan hasil dari penelitian dan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen dan mahasiswa.

ISD 2019 yang berlangsung hingga empat hari itu diikuti 54 perguruan tinggi dan 24 instansi yang memamerkan produk inovasi  ilmu pengetahuan.  Tujuannya untuk  menunjukkan hasil inovasi dan pendidikan agar masyarakat mengenal hasil karya anak bangsa demi meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kehidupan.

Kegiatan ini juga menjadi  ajang open house karya inovasi teknologi bangsa Indonesia dan berbagai program edukasi sains Lembaga Litbang, Perguruan Tinggi, Sekolah, dan Komunitas Iptek yang dikemas dengan konsep edutainment, menghibur, dan dapat menginspirasi generasi muda dalam memajukan sains dan teknologi di Indonesia.

 

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar