Pilih Laman
Manfaatkan Peluang Hadapi Teknologi di Era Industri 4.0

25 April 2019

Oleh: Humas UNTAR

Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik (FT) Untar  menyelenggarakan Seminar Nasional Mesin dan Industri (SNMI) XIII dan Seminar Nasional Teknologi Komputer dan Telekomunikasi (SNTKT) IX 2019

Kedua seminar nasional ini diselenggarakan secara bersamaan dalam rangka memperingati Dies Natalis Program Studi (Prodi) Teknik Mesin yang ke-38, Prodi Teknik Elektro yang ke-27, dan Prodi Teknik Industri yang ke-14, dengan tema “Riset Multidisiplin untuk Menunjang Pengembangan Industri Nasional” di Graha Swara  Untar, Kamis (25/4).

Kegiatan seminar ini rutin diselenggarakan setiap tahun sebagai forum komunikasi untuk mengembangkan kerja sama dan jejaring dalam bidang IPTEK antara dosen, peneliti, praktisi, dan mahasiswa. Dosen dan mahasiswa dari Perguruan Tinggi serta para praktisi akan memaparkan presentasi mengenai artikel ilmiah dalam bidangnya masing-masing.

Dekan Fakultas Teknik Harto Tanujaya, S.T., M.T., Ph.D. mengatakan seminar ini merupakan sarana untuk berdiskusi guna mewujudkan hasil karya penelitian dan karya ilmiah yang bermanfaat serta agar dapat terus bersinergi membangun pendidikan yang berkualitas melalui pembelajaran yang inovatif.

“Kita berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan dorongan supaya kita dapat berpikir kreatif dan inovatif serta dapat memanfaatkan peluang dalam menghadapi teknologi yang sudah memasuki era industri 4.0.” ujarnya.

Hadir sebagai pembicara utama Rektor Institut Teknologi Kalimantan dan Guru Besar Departemen Teknik Industri, Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya Prof. Ir. Budi Santosa, M.S., Ph.D, Direktur Operasi I PT. Pembangkitan Jawa Bali, serta Founder dan Direktur PT Guruloka Edukasi Teknologi Shienny, S.T., M.M.  Seminar juga dihadiri para mahasiswa sebagai pemakalah dari berbagai perguruan tinggi.

 

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM