Pilih Laman
Pelantikan Pengurus FPPTI DKI, Rektor Minta Pustakawan Tingkatkan Budaya Literasi Generasi Muda

21 Maret 2019

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan di depan peserta diskusi dan pengurus FPPTI DKI

Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) DKI Jakarta bekerja sama dengan Untar menyelenggarakan kegiatan Pembekalan untuk Sertifikasi Pustakawan serta Pelantikan Pengurus FPPTI DKI Jakarta untuk periode 2019-2022 di kampus Untar, Kamis (21/3).

Kegiatan dihadiri Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan dan Ketua Umum FPPTI Pusat Imam Budi Prasetiawan, S.S, M.Ikom serta pimpinan perpustakaan dari berbagai perguruan tinggi dan instansi.

Rektor Untar mengatakan pelantikan pengurus ini dapat melahirkan penggerak-penggerak baru untuk mendorong  dan meningkatkan budaya literasi generasi muda.

“Harapan bagi Indonesia kedepannya adalah menjadi bangsa yang unggul dalam bidang pendidikan dan pengetahuan yang terkait untuk menggerakan budaya literasi dan membaca”, ungkapnya.

Menurutnya persoalan  Indonesia adalah rendahnya budaya literasi.  Pustakawan hendaknya menjadi penggerak supaya budaya literasi bagi generasi muda meningkat.

Dalam kegiatan ini juga dilantik pengurus FPPTI DKI Jakarta  dan Kepala Perpustakaan Untar Dr. Harsiti, M.Si. menjadi salah satu pengurus yang dilantik.

Pengurus FPPTI DKI Jakarta untuk periode 2019-2022

 

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar