Pilih Laman
Keikutsertaan Pameran Hasil Karya Mahasiswa dan Dosen Program Studi Desain Interior UNTAR, FSRD dalam Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2019

11 Maret 2019

Oleh: Admin Pusat

12

Dalam rangka memperkenalkan karya-karya mahasiswa dan dosen Program Studi Desain Interior, FSRD, UNTAR di bidang furniture ke khalayak internasional, Program Studi menyambut kesempatan yang diberikan untuk mengikuti pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2019. Pameran dilaksanakan pada tanggal 11-14 Maret 2019, dan bertempat di JiExpo Kemayoran Jakarta. Acara diresmikan oleh Menteri Perindustrian Indonesia, Airlangga Hartarto, turut mendampingi Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Victoria br Simanungkalit, Ketua Umum Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), Perwakilan Manajemen Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung dan Perwakilan Manajemen Kompas Gramedia, Rikard Bangun.

Pada hari ke-2, tepatnya Selasa 12 Maret 2019, Rektor Universitas Tarumanagara, Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan didampingi oleh dosen FSRD UNTAR, Dr. Eddy S Marizar dan Kepala Program Studi Desain Interior FSRD UNTAR, Maitri Widya Mutiara mengunjungi booth FSRD UNTAR yang memamerkan bukan hanya karya mahasiswa dan dosen, namun juga hasil riset pasar global dengan material rotan dan sistem knock-down dan stacking.

Pada hari ke-3 yaitu Rabu, 13 Maret 2019, Presiden RI, Joko Widodo meninjau kegiatan pameran IFEX 2019 dan menyempatkan diri berkunjung ke booth UNTAR yang terletak di area lobby Gedung Pusat Niaga JIEXPO Kemayoran.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan pameran ini bukan hanya sebagai ajang mempromosikan program studi Desain Interior UNTAR, namun juga sebagai salah satu cara untuk menjalin kerjasama dengan pihak industri dan pihak terkait lainnya dalam rangka memajukan perkembangan bidang furniture Indonesia khususnya yang berbahan baku rotan.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week