Pilih Laman
Fikom Untar Menjadi Bagian Culture and Entrepreneurship Winter Program 2019 di Taiwan

23 Februari 2019

Oleh: Admin Pusat

Universitas Tarumanagara Jakarta melaksanakan kegiatan Culture and Entrepreneurship Winter Program di Kun Shun University, Tainan – Taiwan pada tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 23 – 30 Januari 2019. Kegiatan ini merupakan keduanya yang dilakukan oleh Universitas Tarumanagara.

Sebanyak 25 peserta mengikuti kegiatan ini dari berbagai fakultas, yakni Fakultas Ekonomi, Hukum, Teknik, Teknik Informasi, Psikologi, Seni Rupa dan Desain serta Ilmu Komunikasi. Rektor Universitas Tarumangara, Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan mengatakan bahwa Universitas Tarumanagara dengan Kun Shan University sudah memiliki kerjasama yang sangat erat sehingga Kun Shun University menawarkan program tersebut.

“Karena kedekatan kami dengan Kun Shun University, mereka menawarkan program ini kepada Universitas Tarumanagara, tahun lalu kita jalankan kemudian berkelanjutan karena kita memilki MoU dengan Kun Shun University. Sehingga, kami memprogramkannya setiap semester ada yang berangkat kesini dengan melibatkan seluruh mahasiswa di setiap program studi.” Ujar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan (26/01/19).

Adapun pesan secara khusu dari Rektor Univesitas Tarumanagara kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi agar selalu mengikuti perkembangan, baik dalam maupun luar negeri serta memiliki daya analisis yang kritis.

“Mahasiswa fakultas Ilmu Komunikasi, saya berpikir pertama anda bisa membuat semacam analisis atau publikasi atau apapun istilahnya bahwa di Indonesia kondisi nya bagaimana dibandingkan diluar negeri, apakah kita unggul? jika kurang unggul apa saran dan tindaklanjut nya”  kata Rektor Universitas Tarumanagara.

Rektor Universitas Tarumangara berharap adanya hasil yang berkualitas untuk setiap mahasiswa yang telah mengikuti program ini.

“Mahasiswa diharapkan mampu dan memiliki pengetahuan tambahan, yang terutama kegiatan-kegiatan entrepreneur, kegiatan budaya atau industri yang ada diluar negeri supaya kita dapat membandingkan apa yang ada di Indonesia dengan yang diluar negeri.” tutur Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa selama di Tainan – Taiwan adalah mempelajari 3D Virtual Business Retailing (VBR) System, Art and Culture Industries Innovative Center in KSU,LAB Financial Invesment, mengunjungi Taiwan Metal Creation Mesuem Biotance. INC, TongYang Group, Nankunshen Temple, Wusanto Reservoir, Dongshi Pier Happy Hill, Tapping Suspension Bridge, Rosa Hill, Garden Night Market, Da Tong Night Market, Nepo Mudstone Area, Confucie Temple, Lin Mo Niang Park, Anping Streer, dan Buddha Mesuem.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar