Pilih Laman
Rektor Dorong Mahasiswa Tekuni Digitalpreneurship

21 Februari 2019

Oleh: Humas UNTAR

Fakultas Teknologi Informasi (FTI)  dan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Untar mengadakan Talkshow Digitalpreneurship Internasional, Kamis (21/2) di Auditorium kampus Untar.

Acara yang bertema “Your Passport to Global Village” dibuka Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan.   Kegiatan ini bertujuan mendorong mahasiswa untuk turut berpartisipasi dalam dunia digitalpreneurship di era 4.0.  Hadir Dekan FTI Prof. Dr. Dyah Erny Herwindiati, M.Si dan Dekan FSRD Kurnia Setiawan, S.Sn., M.Hum.

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan mengatakan bahwa mahasiswa bisa mendapatkan ilmu untuk belajar mempersiapkan diri, mengasah kemampuan dan kreativitas mereka.

“Melalui kegiatan ini mahasiswa semua dapat memetik sesuatu, tidak hanya menjadi pendengar, penonton, dan penikmat tapi juga menjadi pencipta dan pelaku bisnis dalam dunia ekonomi kreatif sehingga membawa kebaikan untuk bangsa dan negara”, ujarnya.

Sebagai pembicara Founder of Sagnila Arts Academy dan Animation Technical Director Iswan Sudaryo,  Anthon Budyana (Chairman APTIKNAS East Java Digital Business Consultant & Financial Planner), Roma Tampubolon (HR Executive & Human Capital Expert VP Learning Architect of Hacktiv8),  Stevie Go (Founder & CEO of 99 Virtual Race) dan Founder of AeF Effendi Andoko yang juga alumni alumni Untar.

Dalam  presentasinya para pembicara memberikan gambaran keadaan dunia kreatif khususnya di bidang digital dewasa ini.  Ini menjadi tantangan dan peluang agar mahasiswa tidak sebatas menjadi pengguna atau penonton namun berperan lebih besar di bidang tersebut.