Pilih Laman
‘Positive Generation’ Ajak Mahasiswa Rencanakan Masa Depan

12 November 2018

Oleh: Humas UNTAR

Untar merupakan tempat mengembangkan  kemampuan entrepreneurship khususnya bagi mahasiswa.  Anak muda sekarang ini sudah mengenal dunia entrepreneurship.  Bahkan banyak anak muda yang sudah menjadi seorang entrepreneur sukses termasuk mahasiswa di Untar.

Hal tersebut dikemukakan Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan saat memberi sambutan pada acara “Positive Generation” kerja sama Fikom Untar dan CNN Indonesia serta didukung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Senin (12/11) di auditorium kampus Untar.

Kegiatan dihadiri Plt. Kepala BKKBN dr. Sigit Priohutomotu., MPH dan Komisaris CNN Indonesia Dr. Ishadi SK.

Rektor mengatakan melalui kegiatan semacam ini dapat memberi gaung kepada seluruh anak muda untuk dapat melakukan hal positif termasuk menjadi seorang entrepreneur terlebih di era digital yang membuka peluang bagi siapapun untuk dapat berkreasi.

Sementara itu Plt. Kepala BKKBN mengingatkan kepada mahasiswa yang memenuhi auditorium untuk senantiasa berbuat hal positif dan hati-hati dalam pergaulan serta mulai untuk mempersiapkan masa depan agar lebih baik.

Diingatkannya bahwa Indonesia akan memasuki masa bonus demografi dan anak muda saat ini adalah kunci apakah Indonesia akan menikmatinya atau malah menjadi beban.

“Positive Generation” selain memberi pemahaman kepada mahasiswa mengenai pentingnya merencanakan masa depan agar lebih baik serta mengenalkan dunia jurnalistik termasuk di dalamnya   kiat  sukses menjadi entrepreneur bagi anak muda.

“Entreprenuership adalah salah satu syarat bila kita ingin unggul dan saya mendengar di Untar sebagian besar mahasiswa sudah menjadi seorang entrepreneur”, kata Komisaris CNN Indonesia Ishadi.  Ia  berharap Untar menjadi sumber kebangkitan Indonesia di masa depan.

Kegiatan ini diisi aneka acara seperti talkshow, workshop dan hiburan.  Mahasiswa dikenalkan secara langsung dunia penyiaran televisi dari penyiar dan crew CNN Indonesia. Selain itu hadir entrepreneur sukses di era digital Eka Gustiwana dan Muhammad Emyranza serta dihibur oleh penampilan AlGufron.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar