Pilih Laman
Kantin Untar Juara Pertama ‘Kantin Sehat’ Hari Kesehatan Nasional ke 54

9 November 2018

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Prof. Dr. Agustinur Purna Irawan bersama  Dirjen Kesehatan Masyarakat dr. Kirana Pritasari., MQIH (tengah) dan Direktur Kesehatan Lingkungan dr. Imran Agus Nurali Sp.KO. (kiri)

Kantin Untar meraih penghargaan Juara Pertama Lomba “Kantin Sehat” untuk kategori perguruan tinggi. Penghargaan ini diberikan Kementerian Kesehatan (Kemkes)dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun 2018.

Penghargaan diserahkan  Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemkes dr. Kirana Pritasari., MQIH dan diterima Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan saat kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Tangerang, Jumat (9/11).  Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat di lingkungan Kementerian Kesehatan.

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan mengatakan penghargaan ini menjadi salah satu bukti komitmen Untar dalam memberikan layanan pendidikan tinggi yang bermutu bagi masyarakat luas, termasuk di dalamnya untuk menyiapkan sarana dan prasarana pendukung pembelajaran yang baik bagi semua pemangku kepentingan, termasuk penyediaan sarana dan prasarana kantin yang sehat.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Untar berkesempatan bertemu dan berdialog dengan Dirjen Kesehatan Masyarakat dr. Kirana Pritasari., MQIH dan Direktur Kesehatan Lingkungan dr. Imran Agus Nurali Sp.KO.

Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek dalam sambutan tertulisnya mengatakan masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa. Keterlibatan seluruh komponen bangsa, mencakup pemerintah, swasta dan masyarakat dibutuhkan baik di pusat maupun daerah.

Lomba kantin sehat tingkat Perguruan Tinggi  adalah yang pertama kali dilaksanakan Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan.   Juara kedua dan ketiga dalam kategori kantin sehat perguruan tinggi jatuh pada Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia.

Rangkaian kegiatan HKN ke 54 di tingkat pusat antara lain upacara, pemberian penghargaan, tabur bunga, perlombaan, akan dilaksanakan pengabdian masyarakat, disertasi expo, seminar ilmiah, serta seminar forum bisnis dan HAM, sedangkan di daerah akan dilaksanakan sesuai kondisi daerah masing-masing.

 

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar