Pilih Laman
Conference on Management and Behavioral Studies 2018

30 Oktober 2018

Oleh: Admin Pusat

Era digital telah menyongsong didepan mata, teknologi kian konvergen dengan kehidupan manusia. Komunikasi dan Informasi  bersinergi hingga menghasilkan alat-alat baru berupa gadget dll yang kian membuat hidup kita semakin global. Seiring dengan perubahan teknologi ternyata konsumenpun mengalami perubahan dalam perilakunya. Berkaitan dengan hal tersebut, Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara (Untar) menyelenggarakan kegiatan Conference on Management and Behavioral Studies (CMBS) 2018 pada hari Kamis, tanggal 25 Oktober 2018 bertempat di Hotel Yello, Harmoni Jakarta. CMBS 2018 merupakan sebuah kegiatan seminar nasional yang berkaitan dengan pergeseran perilaku konsumen di era digital.

Menurut Ketua Panitia, Kartika Nuringsih, S.E., M.Si., CMBS 2018 mengangkat tema Shifting Behavior : The Pursuit of Digital  Transformation in  Managing Business. Sasaran tema ini adalah ingin mengajak akademisi dan mahasiswa untuk memahami perubahan perilaku konsumen di era digital dan berusaha untuk dapat menerapkan perubahan tersebut kedalam bentuk bisnis baru di era sekarang.

“CMBS merupakan seminar nasional dan konferensi ilmiah yang mewadahi pertukaran ide, gagasan, maupun hasil penelitian seputar ilmu manajemen dan behavioral studies,” ujar Kartika dalam seminar yang diselenggarakan di Hotel Yello Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (25/10/2018).

Seminar ini dihadiri oleh Wakil Rektor Universitas Tarumanagara Gatot P. Soemartono, M.M., L.L.M., Ph.D, Dekan Fakultas Ekonomi Untar Dr. Sawidji Widoatmodjo, dosen, para undangan, mahasiswa dan dua pembicara utama yaitu Harry Susianto, Ph.D, Peneliti Psikologi Ekonomi dan Perilaku Konsumen dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, dan Ferdian Budiarto dari  Regional Commercial Analytics Manager Asia Pasific Abott Laboratories Pte.Ltd.

Kartika menambahkan, dalam kegiatan konferensi ini ada 43 makalah yang akan dipresentasikan oleh akademisi dari 17 perguruan tinggi di Indonesia. Sejumlah makalah direkomendasikan kepada Jurnal Manajemen (Universitas Tarumanagara) dan Jurnal DeReMa (Univesitas Pelita Harapan).

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM