Pilih Laman
Medali Emas Paduan Suara Untar pada Festival Folklore Nusantara

27 Oktober 2018

Oleh: Humas UNTAR

5

 

Paduan Suara Universitas Tarumanagara (PSUT) meraih medali emas Festival Folklore Nusantara Perguruan Tinggi se-Indonesia, Sabtu (27/10) di di Auditorium Kementerian PUPR RI.

Festival dalam rangka Pentas Budaya 90 Tahun Sumpah Pemuda ini diselenggarakan Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (HIMPUNI) dan menjadi agenda kegiatan kemahasiswaan Kemenristekdikti.

PSUT yang saat tampil mengenakan pakaian tradisional Betawi ini membawakan lagu nasional “Tanah Air” dan lagu folklore “Wak Wak Gung”.   Tim paduan suara kebanggaan Untar ini berhasil meraih nilai 81,43 dan berhak mendapat medali emas diantara tim paduan suara dari 56 perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh Indonesia.

Festival yang bertema “Menjaga Keberagaman, Memelihara Semangat Kebangsaan”  dibuka Menteri PUPR Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.  Diharapkan melalui ajang ini dapat memperkuat persatuan, membangun kesadaran mahasiswa tentang makna sumpah pemuda,  menumbuhkan semangat bhinneka tunggal ika, serta memperkuat sinergi antar perguruan tinggi se-Indonesia.

 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week