Pilih Laman
Makalah Dosen Untar Terbaik Bidang Geoteknik di Konferensi Teknik Sipil Nasional

19 September 2018

Oleh: Humas UNTAR

Karya dosen Program Studi (Prodi) Teknik Sipil  Fakultas Teknik (FT)  Untar Gregorius Sandjaja  Sentosa dan Aniek Prihatiningsih meraih makalah terbaik dalam Konferensi Teknik Sipil (KonNTekS) ke 12 di  Hotel Pacific Palace Batam, Kepulauan Riau pada 18-19 September 2018.

Makalah yang ditulis  Gregorius Sandjaja  Sentosa dan Aniek Prihatiningsih bersama Djunaedi Kosasih  dari ITB   berjudul  “Rentang Nilai Tegangan Runtuh Uji Desak Bebas Pada Berbagai Kondisi Tanah Yang Dipadatkan” mendapat makalah terbaik untuk sub-bidang kajian ilmiah Geoteknik pada pertemuan ilmiah program studi teknik sipil seluruh Indonesia tersebut.

Gregorius Sandjaja  Sentosa menerima penghargaan makalah terbaik 

Gregorius Sandjaja  Sentosa menerima penghargaan makalah terbaik

 

Konteks diselenggarakan oleh Konsorsium  prodi teknik sipil dari  delapan perguruan tinggi yaitu  Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Pelita Harapan, Universitas Trisakti, Unversitas Udayana, Universitas Negeri Sebelas Maret,  Institut Teknologi Nasional, Unika Soegijapranata dan Untar. Konteks juga menjadi kegiatan ilmiah pendamping kegiatan tahunan Musyawarah Pendidikan Teknik Sipil Seluruh Indonesia (BMPTTSSI).

KoNTekS 12 dihadiri dosen dan peneliti untuk mempresentasi hasil-hasil penelitiannya pada tujuh sub-bidang kajian ilmiah Teknik Sipil yaitu Geoteknik, Struktur-Konstruksi, Keairan, Transportasi, Material, Manajemen Konstruksi, serta Kawasan danLingkungan.

Sebagai pembicara tamu Professor Hsuan-TehHu  dari Department of Civil EngineeringNational Cheng Kung UniversityTainan, Taiwan dan  Barry Kok (Geoinventions Consulting Services, Australia).  Konteks ke 12  ini juga dihadiri  diantaranya oleh Ketua Asosiasi Insinyur Sipil  Indonesia  (AISI) Prof. Chaidir A. Makarim, MCE, yang juga guru besar teknik dari Untar.

Untar sendiri sebagai salah satu anggota konsorsium penyelenggara ajang tahunan ini pernah mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Konteks ke 11 tahun 2017.

 

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM