Pilih Laman
Visitasi Kenotariatan untuk Tingkatkan Kualitas Prodi

24 Agustus 2018

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan beserta jajaran pimpinan Untar menyambut Asesor BAN PT Prof. Dr. Mohammad Arfin, S.H, M.H (berbatik coklat) dan Prof. Dr. Joni Emirzon, S.H, M.Hum (berbatik biru) 

Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)  melakukan visitasi untuk program studi (prodi) Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Untar. Kunjungan asesor ini dalam rangka proses akreditasi prodi tersebut.

Prof. Dr. Mohammad Arfin, S.H, M.H dan Prof. Dr. Joni Emirzon, S.H, M.Hum yang menjadi asesor BAN PT disambut Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan bersama jajaran pimpinan Untar diantaranya Dekan FH Dr. Ahmad Sudiro., SH., MH. Turut hadir Dr. Ariawan Gunadi., SH., MH mewakili pengurus Yayasan Tarumanagara, Jumat (24/8) di executive lounge kampus Untar.

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan menyatakan akreditasi ini merupakan upaya untuk mengapresiasi masyarakat dan mengevaluasi mutu pendidikan agar semakin baik. Semua dilakukan untuk mempertanggung jawabkan apa yang telah dicapai kepada publik masyarakat.

“Untar selalu membenahi sistem penjaminan mutu kita supaya makin hari makin baik, setelah mendapatkan akreditasi A dan ISO Universitas. Cukup banyak perkembangan dan perubahan dan itu ditunjukkan dengan apresiasi masyarakat yang dibuktikan dengan jumlah mahasiswa yang terus meningkat”, ujar Rektor saat memberi sambutan.

Sementara itu Sekretaris Pengurus Yayasan Tarumanagara menyatakan komitmen yayasan  untuk mendukung apa yang sudah dilakukan Fakultas Hukum dan fakultas lainnya untuk kemajuan Untar. Dukungan tersebut tidak saja dari sisi pendanaan, tapi juga dukungan fasilitas yang memadai.

Prof. Dr. Joni Emirzon, S.H., M.Hum menyatakan kehadiran asesor adalah untuk dapat saling mengenal dan berdiskusi terutama untuk prodi magister kenotariatan. Kunjungan ini juga untuk menyamakan data dengan melihat secara langsung kondisi di lapangan.

“Ini semua untuk kemajuan Prodi Notariat Untar serta untuk menjadikan universitas ini menjadi kampus yang brilian, sebagai upaya mencerdaskan anak bangsa”, tegas  guru besar Universitas Sriwijaya tersebut.

Ia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan Yayasan Tarumanagara untuk kemajuan Untar.

Hadir dalam penyambutan asesor, pengurus Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah.

Prodi Magister Kenotariatan FH Untar menyusun kurikulum bersama dengan Asosiasi Penyelenggara Program Magister Kenotariatan, Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PP-PPAT) serta pemangku kepentingan lainnya.

Diharapkan para  lulusan Magister Kenotariatan memiliki nilai-nilai Untar yaitu  integritas, profesionalisme, dan berjiwa enterpreneur serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan profesi.

 

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM