Pilih Laman
Peringati HUT ke 73 RI, Untar Adakan Upacara Bersama TNI-Polri

17 Agustus 2018

Oleh: Humas UNTAR

5

Untar bersama TNI dan Polri mengadakan upacara gabungan dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan ke 73  RI.  Upacara  diikuti jajaran pimpinan Untar, dosen, mahasiswa dan karyawan serta personil TNI dan Polri, Jumat (17/8) di halaman kampus I Untar. Selain itu juga hadir pengurus Yayasan Tarumanagara.

Bertindak selaku inspektur upacara Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan dan komandan upacara Danramil 02/TB Kapten Arh. Rizki Prima., SH. Sementara untuk  petugas upacara adalah mahasiswa Untar dari berbagai fakultas.

Rektor Untar mengatakan melalui upacara ini, perguruan tinggi khususnya Untar dapat mengenang proses kemerdekaan Indonesia sehingga dapat membangkitkan semangat nasionalisme pada setiap warga negara terutama sivitas akademika Untar.

“Perguruan tinggi adalah tempat dilahirkannya para pemimpin masa depan sehingga sudah seharusnya nilai-nilai nasionalisme sudah tertanam di dalam diri mahasiswa. Kelak bila mereka jadi pemimpin akan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada pribadinya ”, ujarnya.

Sedangkan tujuan Untar melaksanakan upacara gabungan bersama TNI dan Polri agar memperkokoh persatuan antar elemen di masyarakat. Indonesia adalah milik semua dan semuanya punya kewajiban mempertahankan kemerdekaan.

Menurut Rektor, perguruan tinggi termasuk Untar juga TNI dan Polri serta elemen lainnya punya kewajiban yang sama dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan sesuai bidang masing-masing.

“Melalui upacara bersama ini kita tunjukkan bahwa kita siap menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia”, ungkapnya.

Untar adalah perguruan tinggi yang memiliki nilai-nilai integritas, profesionalisme dan entrepreneurship. Ketiga nilai tersebut sudah diberikan kepada mahasiswa diantaranya adalah dengan menanamkan jiwa nasionalisme kepada bangsa dan negara yang berlandaskan Pancasila. Beberapa tokoh pernah hadir di kampus Untar untuk menyampaikan materi mengenai nasionalisme diantaranya Ir. Joko Widodo, Menkopolhukam Wiranto, Menhan Ryamizard Ryacudu, serta Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Suprianto.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week