Pilih Laman
FIKom UNTAR Sambut Mahasiswa Baru Dengan Nuansa Kekeluargaan

14 Agustus 2018

Oleh: Admin Pusat

Jakarta, 10 Agustus 2018. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara menyelenggarakan acara dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2018 yang berlangsung pada tanggal 9-10 Agustus 2018 bertempat di Gedung Utama, Universitas Tarumanagara, Jakarta. Acara tahun ini mengambil tema “H.E.P.I OHANA” sesuai dengan slogan Fikom Untar yaitu Humanisme, Entrepreneur, Professionalism, Integrity. Begitupun juga Ohana yang memiliki makna kekeluargaan.

Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara, Dr. Riris Loisa, M.Si. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua Pelaksana Acara, Eartha Beatricia. Dilanjut dengan pengenalan Dosen dan staff FIKom UNTAR kepada Mahasiswa Baru. Di hari pertama Mahasiswa baru di bentuk kelompok dengan cara mencari urutan kelompok sesuai dengan arahan panitia yang kemudian para peserta harus mencari Mentornya masing masing untuk dapat mengikuti rangkaian acara selanjutnya. Antusiasme para peserta sangat terlihat ketika mencari kelompok dan mentornya masing-masing, karena di haruskan berkomunikasi yang atraktif serta di butuhkan kekompak kan antar anggota kelompok.

Setiap dosen dari masing masing bidang konsentrasi jurusan juga memberikan materi kepada peserta Mahasiswa baru sebagai informasi dasar mengenai bidang konsentrasi jurusan yang terdapat di FIKom UNTAR. Antara lain bidang peminatan Public Relation,Jurnalistik dan Advertising yang di sampaikan langsung oleh Septia Winduwati S.Sos., M.Si selaku Dosen Peminatan Public Relation, Farid Rusdi, S.S., M.Si selaku Dosen Peminatan Jurnalistik dan Nigar Pandrianto S.Sos., M.Si selaku Dosen PeminatanAdvertising.

Panitia acara memberikan tugas dan games yang wajib diikuti oleh peserta Mahasiswa Baru, setiap UKMF (Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas) memberikan games dan terdapat hadiah menarik bagi pemenang games tersebut.

Acara penerimaan Mahasiswa Baru di lanjutkan pada tanggal 10 Agustus, para peserta menggunakan pakaian berwarna Orange yang merupakan ciri khas dari FIKom UNTAR. Acara dibuka dengan penampilan YEL-YEL setiap kelompok yang sebelumnya telah di persiapkan dengan di dampingi oleh mentornya masing-masing. Di lanjutkan dengan pemberian materi mengenai Website, Lintar, serta bagaimana sistem pendidikan yang terdapat di FIKom UNTAR. Pemberian materi tersebut di sampaikan langsung oleh Dosen Sinta Paramita, S.I.P., M.A selaku Kaprodi dari FIKom UNTAR.

Sebagai penutupan, acara diakhiri dengan pengumuman Best Fikomers dan kelompok terbaik selama PMB FIKom 2018. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama para Dosen serta ketua BEM dan DPM FIKom UNTAR.