Pilih Laman
Untar dan Southwest University Tiongkok Jalin Kerja Sama Bidang Hukum

1 Agustus 2018

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan (kanan) dan Wakil Wallikota Chong Qing Mr. Qu Qian Menandatangani MoU Kerja Sama

Untar  dan  Southwest University of Political Science & Law (SWUPL), Tiongkok  sepakat untuk melakukan kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan naskah MoU.  Penandatanganan dilakukan   Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan dan pihak SWUPL diwakili Wakil Wallikota Chong Qing Mr. Qu Qian, Rabu (1/8) di kampus Untar. Chong Qing adalah kota tempat dimana kampus SWUPL berada.

Rektor berharap kerja sama ini dapat membangun kolaborasi yang positif bagi kedua perguruan tinggi dan awal dari hubungan yang lebih baik kedepan.

Disampaikannya, Untar terbuka untuk kerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka membangun hubungan serta meningkatkan kualitas pendidikan di kedua pihak.

“Saat ini banyak pula perguruan tinggi dari berbagai negara yang menjajaki kerja sama juga dengan Untar”, ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Chong Qing menyatakan keinginan dari SWUPL untuk bekerja sama dengan Untar dalam membangun pusat kajian khususnya di bidang hukum.  SWUPL  juga sudah melakukan kerja sama dengan lembaga hukum di negara-negara Asia Tenggara.

“Melalui kerja sama ini diharapkan kedua pihak dapat menghasilkan luusan-lulusan yang berkualitas untuk masa depan”, pungkasnya.

Turut  mendampingi Wakil Walikota Cong Qing diantaranya Deputy Director General of  Chong Qing Education Commision Mr. Deng Rui dan Standing Commitee Member of CPC Comitee of SWUPL  Mr. Xu Quan. Sedangkan dari Untar hadir Direktur Pembelajaran Dr. Eko Harry Susanto dan Dekan Fakultas Hukum Dr. Ahmad Sudiro, S.H., M.H.

Sebelumnya delegasi SWUPL juga pernah melakukan kunjungan ke Untar.  Saat itu rombongan hadir bersama China Law Society dan bertemu jajaran pimpinan Yayasan Tarumanagara.