Pilih Laman
Peran Aktif Untar dalam “Merajut Nusantara”

20 Februari 2018

Oleh: Humas UNTAR

Untar berpartisipasi dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diadakan Kordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III Jakarta.  Kegiatan KKN Tematik  “Merajut Nusantara” ini merupakan kerja sama dengan  Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur dan didukung  Markas Besar TNI.

Mahasiswa dan Dosen Untar bergabung  dengan peserta dari berbagai perguruan tinggi swasta serta 50 mahasiswa dari Malaysia.  Kegiatan  berlangsung dari 19 Februari hingga 4 Maret 2018 di  wilayah Belitung Timur

Peserta KKN  dilepas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ketua Koordinator Kopertis Wilayah III Prof. Dr. Ir. Illah Sailah, MS  dari Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Hercules TNI AU.   Kegiatan sosial yang dilakukan diantaranya program pendidikan, kesehatan, pariwisata dan industri kreatif.  Melalui program KKN  ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan ditindaklanjuti menjadi aktivitas reguler yang terencana dan berkelanjutan.

“Kegiatan mahasiswa selama di Kebupaten Beltim dilakukan untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi mahasiswa dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Dr. Ir. Illah Sailah, MS selaku penanggungjawab KKN.

Dosen Untar Bonar Hutapea., S.Psi, M.Psi dan Meiske Yunithree Suparman., M.Psi., Psikolog beserta tim dari Untar berkesempatan memberi konseling dan bantuan dari Untar kepada warga di Desa Baru, Kecamatan Manggar.

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan mengatakan Untar sebagai perguruan tinggi swasta sangat peduli terhadap kondisi lingkungan sosial masyarakat.

“Untar  selalu siap berpartisipasi dalam berbagai acara semacam ini  baik dalam skala nasional maupun internasional”, ujar Rektor  yang menjadi satu-satunya pimpinan perguruan tinggi yang ikut serta dengan Hercules TNI AU  bersama rombongan KKN.

Selain Untar, perguruan tinggi yang ikut serta antara lain Kalbis Institute,  Ukrida,  Binus University, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama),  Akademi Televisi Indonesia, Universitas Budi Luhur, Universitas Mercu Buana, Universitas Yarsi, Universitas Esa Unggul, Universitas Al Azhar, Univerisitas Multi Media Nusantara, , dan Universitas Trisakti.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar