Pilih Laman
Kegiatan Tim Abdimas FSRD Untar di Gedung Pusat Promosi Industri Kayu dan Meubel

9 Februari 2018

Oleh: Admin Pusat

4

Tim Abdimas FSRD Untar telah melaksanakan kegiatan Abdimas pada tanggal 23 & 25 Januari 2018 yang berlangsung di Gedung Pusat Promosi Industri Kayu dan Meubel, Klender, Jakarta Timur.
Abdimas hari pertama terdiri dari 3 pelatihan yaitu tentang Manajemen Bisnis, Fotografi untuk Promosi Produk, dan Display Pameran Furnitur untuk Interior. Kegiatan hari pertama berlangsung lancar dengan antusias tinggi dari peserta yang ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana meningkatkan penjualan produknya.
Kegiatan hari kedua terdiri dari 2 pelatihan yaitu praktek display pameran furnitur dan praktek fotografi untuk promosi produk. Pada pelatihan praktek display pameran furnitur, tim
Abdimas FSRD Untar memilih furnitur yang dapat digunakan untuk contoh display pameran. Pelatihan display ini sangat diminati peserta yang merasa kesulitan untuk menerapkan konsep spesialisasi pada produknya. Tim memberikan alternatif yang dapat dipertimbangkan untuk peserta pelatihan agar dapat menuju ke arah spesialisasi produk.
Pelatihan fotografi untuk promosi juga mendapatkan tanggapan sangat baik dari peserta pelatihan. Instruktur memberikan pengetahuan tentang dasar-dasar fotografi untuk mendapatkan hasil yang optimal. Tim juga membawa beberapa perlengkapan fotografi untuk kegiatan ini, sehingga peserta mengetahui apa yang perlu dipersiapkan untuk foto promosi. Pada kegiatan ini peserta dapat melakukan praktek foto promosi dengan furnitur yang sudah dipersiapkan.
Secara keseluruhan kegiatan abdimas ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam mengelola bisnis furnitur, menata display pameran maupun foto promosi produk. Dengan kemampuan tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan angka penjualan produk sehingga pada akhirnya akan memperbaiki taraf kehidupan peserta pelatihan.
Diharapkan Tim FSRD Untar dapat lebih banyak lagi memberikan manfaat bagi masyarakat luas di kemudian hari.
Kegiatan Abdimas “Pembimbingan Proses Desain Promosi Produk Furnitur”
Ketua Pelaksana: Edy Chandra, S.Sn., M.I.Kom
Anggota: Dr. Eddy Supriyatna, M.Hum, Maitri Widya Mutiara, S.Ds., M.M., Augustina Ika W., S.T., M.Ds.
Instruktur Fotografi: Ruby Chrissandy, M.Ds.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week