Pilih Laman
Mahasiswa FE Untar Memenangkan Juara 1 Lomba International Business Case Competition di Korea Selatan

22 November 2017

Oleh: Admin Pusat

Pada tanggal 23-28 Oktober 2017, mahasiswa tim gabungan jurusan akuntansi dan manajemen FE Universitas Tarumanagara mengikuti lomba bisnis tingkat internasional yang diadakan oleh SolBridge Business School, Korea Selatan. Tahun 2017 ini merupakan tahun ke-5 lomba bisnis ini diadakan oleh SolBridge Business School. Lomba ini diikuti oleh 18 tim yang merupakan representasi dari 21 kewarganegaraan yang berbeda.

Prestasi mahasiswa Universitas Tarumanagara memang membuktikan bahwa mahasiswa Indonesia tidak kalah bersaing secara internasional. Tim mahasiswa FE Untar, yang terdiri dari Vania Estrellita (Manajemen 2014), Christyan Kurniawan (Manajemen 2014), Sherly Marcheline (Manajemen 2015), dan Velia Melisandra (Akuntansi 2016), berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia. Tentunya, hasil yang memuaskan tersebut tidak dapat dicapai dengan mudah.

Kasus lomba pada tahun ini adalah mengenai business plan sebuah startup yang diambil dari Kickstarter.com. Dalam waktu 48 jam, peserta ditugaskan untuk menyusun sebuah business plan untuk mengembangkan startup tersebut di negara Asia pilihan mereka. Tim FE Untar memenangkan kompetisi ini dengan mengusulkan adanya investasi baru di produk HICOOLER, AC portable yang ramah lingkungan, untuk dijual di Indonesia.

Tentunya untuk menyelesaikan kasus tersebut dalam waktu yang sangat terbatas memerlukan perjuangan keras. Dibutuhkan ketahanan fisik, kreativitas, kemampuan analisis, dan kerjasama untuk dapat berhasil dalam lomba business case ini.  Tetapi, hasil tidak pernah mengkhianati proses. Kerja keras mereka terbayarkan oleh hasil yang luar biasa membanggakan bagi almamater maupun Indonesia tercinta. Selamat bagi tim FE Untar! (VM)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar