Pilih Laman
Rajiman: Doktor Baru DTS UNTAR Asal Lampung

25 Oktober 2017

Oleh: Admin Pusat

8

Program Pascasarjana Universitas Tarumanagara (UNTAR) melalui Jurusan Doktor Teknik Sipil (DTS) kembali meluluskan seorang doktor baru tahun ini.  Kali ini lulusan tersebut bernama Ir. Rajiman, M.T., M.M., seorang Dosen Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai asal Lampung yang juga pernah menjabat sebagai Manajer P.T. Tanjak Raja Perkasa Lampung dan Direktur C.V. Blantika Lampung.

Dalam ujian terbuka dibawah pimpinan Rektor UNTAR Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan, S.T., M.T., Rajiman yang juga bersertifikasi teknik struktur, jalan rel dan bangunan gedung ini berhasil lulus dengan disertasi yang berjudul “Penggunaan Batu Basalt Scoria Lampung sebagai Bahan Pengisi Portland Composite Cement (PCC)” pada hari Selasa, (17/10) di Kampus 1 UNTAR, Jakarta.

Putra dari pasangan Kartoprawiro dan Parmi ini tercatat sebagai lulusan ke-33 yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan pujian sebesar 3,91.  Dalam disertasinya, Ir. Rajiman memaparkan bahwa basalt scoria dapat digunakan sebagai bahan pengisi dengan hasil Uji Scanning Electron Microscopy (SEM) dan analisis statistik yang juga mendukung hal tersebut.

Ujian yang diketuai Prof. Ir. Chaidir Anwar Makarim, M.S.C.E., Ph.D. turut menghadirkan penguji ahli sipil lain seperti Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. (Promotor Utama), Dr. Ir. Hery Riyanto, M.T. (Promotor Pendamping), Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso, M.Sc., Ph.D., Ir. Dadang Ma’soem, M.S.C.E., Ph.D., Dr. Ir. Najid, M.T. dan Ronny Hasudungan Purba, S.T., M.S.C.E., Ph.D.

Selamat sekali lagi kepada Rajiman atas keberhasilannya!  (RA).

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week