Pilih Laman
Kuliah Umum Bersama Menkopolhukam

6 September 2017

Oleh: Admin Pusat

Untar.ac.id/fikom – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara mengikuti kuliah umum bersama Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Jendral TNI (Purn) Dr. H. Wiranto S.H di auditorium gedung utama kampus Untar pada 5 September 2017. Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina Yayasan Tarumanagara The Ning King, Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Gunarnidi S.H., M.H, Pimpinan, dan dosen Untar.

Menkopolhukam memaparkan tantangan dan ancaman terhadap keutuhan bangsa Indonesia saat ini diantaranya terorisme, serangan siber, korupsi, narkoba, sikap intoleransi, dan separatisme. Sebagian besar ancaman tersebut berhubungan dengan pelemahan aspek modal manusia (modal sosial, moral moral, modal psikologis) bangsa.

Disampaikannya, sikap bela negara adalah setiap warga negara memberi kontribusi nyata sesuai pendidikan, latar belakang profesi dimanapun kita berada yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. “Bela negara sangat penting terlebih saat ini banyak permasalahan yang bisa minimbulkan perpecahan, seperti marakanya berita bohong atau hoax”, ujar Wiranto (AM)