Pilih Laman
Seminar Nasional Kewirausahaan dan Inovasi Bisnis VII Universitas Tarumanagara

26 Mei 2017

Oleh: Admin Pusat

Program Studi S1 Manajemen Bisnis menyelenggarakan Seminar Nasional Kewirausahaan dan Inovasi Bisnis (SNKIB) VII pada hari Rabu, 24 Mei 2017 di hotel Grand Mercure, Yogyakarta. Seminar ini diselenggarakan atas kerja sama Program Studi S1 Manajemen Bisnis, UPT MKU, dan Magister Manajemen Universitas Tarumanagara dengan mengangkat tema “Sinergi Nilai-Nilai Keluarga dan Bisnis dalam Pengelolaan Bisnis Keluarga di Kancah Persaingan Global”. Pembicara dalam seminar ini adalah Presiden Direktur PT Njonja Meneer, Charles Saerang dan Asti Suryo Astuti selaku Asisten Manager Museum Batik Danar Hadi.

05.26.2017-SNKIB-N

Acara ini dihadiri oleh Rektor Untar, Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan, Dekan Fakultas Ekonomi Untar, Dr. Sawidji Widoatmodjo, S.E., M.M., M.B.A, Dekan Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana, Dr. Singgih Santoso, M.M., dan Direktur Program Magister Manajemen Universitas Kristen Duta Wacana, Dr. Perminas Pangeran, M.Si. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan menyampaikan bahwa dalam meraih dan mempertahankan kesuksesan bisnis keluarga, dunia pendidikan dapat memberikan kontribusi dalam bentuk riset multi disiplin yang hasilnya dapat diimplementasikan dalam usaha dan inovasi bisnis.

SNKIB VII Untar mendapat respon yang sangat baik dari berbagai pihak, dimana terdapat sebanyak 26 institusi pendidikan di Indonesia yang berpartisipasi dalam seminar ini. Terdapat 64 makalah yang dipresentasikan dalam seminar ini yang merupakan hasil penelitian di bidang kewirausahaan dan bisnis (meliputi: manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasional, dan manajemen sumber daya manusia, serta akuntansi).

Untuk pertama kalinya pada penyelenggaraan ketujuh ini, SNKIB yang tiap tahun diselenggarakan oleh Program Studi S1 Manajemen Bisnis Untar, kali ini bekerja sama dengan Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta dan Universitas Bunda Mulia, Jakarta. SNKIB juga didukung oleh Jurnal Manajemen Untar, Jurnal DeRema UPH, dan Jurnal Bisma Unesa untuk memberikan kesempatan para pemakalah dalam memublikasikan artikel di jurnal ilmiah. Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan menyampaikan harapannya bahwa kolaborasi penyelenggaraan seminar ini dapat menjadi titik awal dalam kegiatan pengembangan penelitian dan publikasi multi disiplin dan multi institusi di bidang kewirausahaan, dan inovasi

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM