Kelas Kapita Selekta Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara, kedatangan seorang dosen tamu yaitu Adhi Purnomo. Adhi sudah bekerja di dunia periklanan selama 25 tahun. Pada kesempatan ini, Adhi menyampaikan materi tentang periklanan kepada mahasiswa FIKom UNTAR.
Iklan adalah pesan komunikasi pemasaran atau komunikasi publik tentang sesuatu produk yang disampaikan melalui sesuatu media,salah satu bentuk komunikasi iklan dibiayai oleh pemrakarsa yang dikenal, serta ditujukan kepada sebagian atau seluruh masyarakat. Salah satu keuntungan menjadi seseorang yang bekerja di periklan adalah memberikan informasi dan merubah pola pikir orang.
Lalu bagaimana agar iklan berhasil ? Untuk membuat iklan berhasil maka perlu kreativitas sarana harus tepat dan memadai dan sasaran yang benar.
“ Jadi, ketika saya ditanya “saya ingin pasang iklan, mesti di tv tidak ?”, menurut saya tidak, karena dari semua mahasiswa disini saja tidak ada yang menonton TV. Jadi, ketika saya menjual produk untuk mahasiswa, saya tidak akan menggunakan (media) TV,” jelas Adhi. (S/A/L)