Pilih Laman
Siswa SMA 1 Belitung Antusias Diskusi PR dan Jurnalistik

27 Juni 2016

Oleh: Admin Pusat

Dalam rangka berbagi pengetahuan dan membangun hubungan dengan masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat  di lingkungan  SMAN 1 Tanjung Pandan Belitung Barat Provinsi Bangka Belitung, Senin (20/6).

Tim Fikom yang terdiri dari  Gregorius Genep, Farid Rusdi, Septya Winduwati dan Yugih Setyanto menyampaikan dua topik yaitu “Bijak dalam Menyikapi Berita melalui Media Baru” dan “Pemahaman Fungsi Public Relations  dalam Menjaga Reputasi Sekolah,” Kedua topik ini dianggap cukup relevan dengan kondisi serta permasalahan yang dihadapi siswa dan sekolahnya.

Farid Rusdi dan Genep yang menyampaikan materi mengenai media memberikan pandangan mengenai bagaimana sebaiknya siswa-siswa menyikapi informasi yang beredar lewat media sosial.  “Kalian jangan mudah langsung mempercayai dan hendaknya dikonfirmasi dulu kebenarannya,” demikian Farid menyampaikan di hadapan siswa SMAN 1 Tanjung Pandan.

Sedangkan untuk fungsi public relations bagi sekolah, Septya memandang pentingnya pemahaman bagi siswa untuk menjaga reputasi sekolahnya. Menurutnya reputasi sekolah bisa dimulai dari bagaimana para siswa menjaga perilaku yang baik di masyarakat. Para siswa yang  mengikuti kegiatan ini banyak menanyakan dan berdiskusi hal-hal yang terkait dengan media sosial dan public relations hingga berakhirnya sesi yang disediakan pihak sekolah. (YS)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar