Pilih Laman
Entrepreneur Week di Mall Ciputra

31 Mei 2016

Oleh: Admin Pusat

Pendidikan dan pengalaman berwirausaha sangatlah penting. Kekeliruan pertama dari seorang wirausaha adalah jika lebih mengandalkan pengalaman daripada pendidikan sedangkan kekeliruan kedua adalah jika seorang wirausaha hanya bermodalkan pendidikan tapi miskin pengalaman lapangan. Berdasarkan hal tersebut maka perpaduan antara pendidikan dan pengalaman adalah faktor utama yang menentukan keberhasilan aktivitas kewirausahaan.

Dan pada tanggal 04 Mei – 08 Mei 2016 bertempatkan di Mall Ciputra, Jakarta Barat, Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara bekerja sama dengan Universitas Tarumanagara, Fakultas Seni Rupa dan Design, dan Fakultas Teknologi Informasi mengadakan pameran yang bertajuk Entrepreneur Week.Apasih Entrepreneur Week itu ?Entrepreneur Week adalah kegiatan rutin tiap semester yang diselenggarakan Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara, sejak Semester Genap 2012/2013 tepatnya pada 20-22 Mei 2013.

Kegiatan ini merupakan implementasi business plan yang disusun mahasiswa Konsentrasi Entrepreneurship Program Studi S-1 Manajemen Bisnis sebagai bagian dari tugas akhir mata kuliah Managing and Growing Entrepreneurial Firm (Mengelola dan Membangun Usaha Kewirausahaan).Kegiatan ini sudah kali ke-7 nya diadakan oleh Program studi S1 Manajemen dan Fakultas-fakultas lainya yang bekerja sama,  dan tema yang diangkat pada Entrepreneur Week kali ini adalah “Innovation, Taking You Forward”. Acara tersebut dihadiri oleh ibu Prof. Dr. Dyah Erny Herwindiati, M.Si selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Ir. Jeanny Pragantha, M.Eng selaku pembantu Dekan 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Bapak Wasino, M.Kom selaku Pembantu Dekan 2 dan ketua Program Studi Teknik Informatika Ibu Lely Hiryanto, M.Sc dan Ketua Program Studi Sistem Informasi Ibu Desi Arisandi, MTI.

Adapun tujuan dan manfaat dari kegiatan tersebut adalah :

  • Mewadahi tugas mahasiswa untuk mengimplementasikan model bisnis yang termuat di dalam business planto give the experience to students in how to start and run a business.
  • Memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam hal aktivitas untuk memulai dan menjalankan usaha.

Manfaat kegiatan tersebut bagi mahasiswa adalah :

  • Mahasiswa memperoleh pengalaman dan mempraktikkan bisnis berdasarkan business plan yang telah disusun.
  • Mahasiswa dapat mempersiapkan diri secara lebih matang untuk memulai usaha ketika mereka lulus.

Entrepreneur Week menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mewujudnyatakan kreatifitas dan inovasi kedalam bentuk suatu produk yang dapat dipublikasikan dan diterima oleh masyarakat

fti_untar_entrepreneur_week_vii_2016_1 fti_untar_entrepreneur_week_vii_2016_2 fti_untar_entrepreneur_week_vii_2016_3 fti_untar_entrepreneur_week_vii_2016_4 fti_untar_entrepreneur_week_vii_2016_5 fti_untar_entrepreneur_week_vii_2016_6 fti_untar_entrepreneur_week_vii_2016_7 fti_untar_entrepreneur_week_vii_2016_8 fti_untar_entrepreneur_week_vii_2016_9

– F –