Pilih Laman
Kunjungan UNTAR ke Museum Benteng Heritage

31 Maret 2016

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Universitas Tarumanagara (UNTAR) Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso M.Sc.,Ph.D dan rombongan berkunjung ke Museum Benteng Heritage Tangerang, Selasa (29/3).� Rombongan disambut langsung oleh pendiri Museum Benteng Heritage yakni Udaya Halim. Museum ini merupakan salah satu bangunan tertua di Tangerang – berada di pasar lama- dan menjadi saksi bisu sejarah Tionghoa peranakan di Tangerang, Banten.

Kunjungan ini merupakan bentuk jalinan kerja sama antara UNTAR dan Benteng Heritage dimana Udaya Halim menjadi penggiat pelestarian budaya Tionghoa Peranakan yaitu percampuran budaya Tionghoa dan Nusantara di bilangan Tangerang.� Belum lama ini UNTAR menjadi tuan rumah Konferensi Internasional tentang studi Indonesia Tionghoa dimana Udaya Halim dengan Benteng Heritage nya juga memberi kontribusi dalam mensukseskan kegiatan tersebut. UNTAR dan Benteng Heritage mempunyai keinginan yang sama dalam melestarikan sejarah dan budaya Tionghoa sebagai bagian dari kekayaan budaya Indonesia.

Turut dalam kunjungan tersebut Kepala Lembaga Penelitian dan Penulisan Ilmiah (LPPI) yang juga Ketua Pusat Kajian Budaya Tionghoa Untar Ir. Jap Tji Beng, MMIS, Ph.D, M.AIS, M.ASCE. dan Kepala Humas UNTAR Paula T. Anggarina S.E.,M.M.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM