Pilih Laman
Seminar Nasional Kewirausahaan dan Inovasi Bisnis (SNKIB) 2015

11 Mei 2015

Oleh: Admin Pusat

FE Untar kembali menyelenggarakan seminar nasional  dengan tema Inovasi untuk Membangun Kewirausahaan yang Berkelanjutan.

Bekerjasama dengan jurusan S1 Manajemen, Program MKU, dan S2 Magister Manajemen Universitas Tarumanagara kembali menyelenggarakan Seminar Nasional Kewirausahaan dan Inovasi Bisnis (SNKIB) 2015 yang bertemakan “ Inovasi untuk Membangun Kewirausahaan yang Berkelanjutan”. Seminar nasional kali ini penyelenggaraannya memasuki tahun kelima dan mengangkat perspektif yang berbeda. Dalam berwirausaha pengusaha tidak hanya memiliki tanggung jawab terhadap investor saja melainkan peduli terhadap alam, masyarakat dan generasi muda pada umumnya yang bisa juga disebut 3Ps, People, Planet, and Profit semua itu diperlukan inovasi dalam kewirausahaan yang dapat menggabungkan antara lingkungan berkelanjutan maupun social dan ekonomi sehingga dapat memperoleh model bisnis yang baru dan lebih inovatif.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor Universitas Tarumanagara Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso. M.Sc., Ph.D dalam pembukaanya rektor menyampaikan bahwa kewirausahaan telah menjadi tren baru dalam dunia usaha saat ini. Peran kewirausahaan sangat besar dan menjadi bagian yang tak terpisahkan untuk perekonomian di Indonesia.

Sementara itu Dr. Sawidji Widoatmodjo. S.E., M.M., M.B.A, Dekan Fakultas Ekonomi Untar, menyatakan acara seminar seperti ini sangatlah baik FE Untar telah banyak menghasilkan wirausahawan, sehingga FE Untar turut serta membantu pemerintah dalam melaksanakan program kewirausahaan serta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas dan sekaligus mengurangi pengangguran di Indonesia pada saat ini. Dekan FE Untar juga menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya seminar nasional dan call for paper ini adalah untuk membekali peserta seminar dengan perkembangan terkini dari praktik kewirausahaan dan bisa memahami pentingnya sinergi antara perguruan tinggi dengan perusahaan.

Dua moderator dalam acara seminar ini adalah Yusi Yusianto dan Parino Rahardjo adapun tiga pembicara yang tampil dalam seminar tersebut adalah Henri Honoris, dari PT Modern Internasional, Tbk Harijono, dari F&B Specialist dan Businessman dan Hendy Setiono, Pemilik Kebab Bapa Raffi dihadiri pula Prof. Dr. Ir. H Musa Hubeis. MS. Dipl. Ing. DEA beliau adalah guru besar dari IPB, LSM maupun Praktisi yang hadir untuk membahas hasil penelitian maupun konsep pemikiran dalam bidang kewirausahaan.