Pilih Laman
FE UNTAR JALIN KERJA SAMA INTERNASIONAL

14 April 2015

Oleh: Admin Pusat

Director Emerging Markets ACCA hadir di Universitas Tarumanagara dalam rangka menandatangani MoU
Satu lagi lembaga internasional menjalin kerja sama dengan Universitas Tarumanagara (Untar), khususnya Fakultas Ekonomi. Lembaga tersebut adalah ACCA (the Association of Chartered Certified Accountants). Lembaga ini merupakan tempat bergabung para akuntan profesional di seluruh dunia. ACCA yang didirikan di London pada 1904 ini semula merupakan asosiasi akuntan profisional setempat. Namun kini ACCA sudah bekerjasama dengan lebih dari 80 asosiasi akuntan diberbagai negara, termasuk IAI di Indonesia.
Melalui jalur ACCA, para akuntan bisa meniti karir sebagai akuntan profesional bertaraf internasional. Sebab, ACCA akan memberikan sertifikat akuntan profesional yang akan diakui oleh semua asosiasi yang menjalin kerjasama dengan ACCA. Untuk bisa mendapatkan sertifikat tersebut, seorang akuntan memang harus lulus ujian profesi dari ACCA. Namun ini bukanlah sesuatu yang menyulitkan. Sebab, selain menyelenggarakan ujian, ACCA juga memberikan layanan pembimbingan agar pesertanya bisa melalui ujian dengan mudah. “Bergabunglah dengan  170,000 anggota dan 436,000 students ACCA di 180 negara” kata Lucia Real Martin, Director Emerging Markets ACCA yang bermarkas di Melbourne.
Harapan itu memang sudah menjadi kenyataan. ACCA sudah memberikan hibah untuk pembelian buku bagi para mahasiswa Fakultas Ekonomi Untar yang mengikuti program pelatihan di ACCA. Tidak hanya itu, ACCA juga memberikan berbagai kemudahan bagi mahasiswa FE Untar yang ingin meningkatkan pengetahuannya melalui berbagai kursus dan pelatihan.Atas dasar reputasi yang bagus itulah Untar menyambut baik ajakan ACCA untuk menjalin kerja sama. Kerjasama tersebut dituangkan pada MoU yang ditandatangani oleh Lucia dan Prof. Roesdiman Soegiarso, MSc. PhD, Kamis, 4/9. “Saya harap MoU ini tidak hanya di atas kertas” harap Prof. Roesdiman di Executive Lounge Untar, tempat MoU itu ditandatangani.
Penandatangan MoU. Dekan FE Untar, Dr. Sawidji Widoatmodjo, MBA (paling kiri), mendampingi Rektor Untar, Prof. Roesdiman Soegiarso, MSc, PhD (kedua dari kiri), saat memberikan cindera mata kepada Director Emerging Markets, Luca Real Martin (paling kanan) usai penandatanganan MoU Untar dan ACCA.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar